Idul Adha Ingatkan Manusia untuk Rela Berkorban, Tunjukkan Kepedulian

By Admin

nusakini.com--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H di Kementerian Keuangan berpesan agar terus meningkatkan kesalehan dalam kehidupan beragama melalui sikap berkurban yang menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan sekitar pada Kamis (23/08). 

"Kita berharap dengan sumbangan atau pemberian hewan qurban ini merupakan wujud rasa syukur kita dan juga kepedulian kita untuk berbagi, terutama kepada mereka yang masih belum bisa menikmati atau yang dalam kondisi kesulitan. Ini adalah suatu wujud ketulusan kita semua untuk selalu mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'Ala kepada kita semua,” kata Menkeu. 

Dalam setiap peringatan Idul Adha, manusia diperingatkan agar rela berkorban seperti cerita Nabi Ibrahim yang diminta untuk mengorbankan putranya sendiri.  

“Keinginan untuk saling membagi itu tidak selalu muncul secara spontan. Dengan berkorban kita diingatkan bahwa, seorang nabi bahkan mampu untuk menjalankan suatu tingkat pengorbanan yang begitu tinggi. Sehingga kita selalu bisa mengukur referensi kita kalau benchmark-nya setinggi itu kita ada dimana?,” ungkap Menkeu. 

Sebagai informasi, hewan qurban Kementerian Keuangan tahun ini terdiri dari 26 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Hasil dari penyembelihan hewan qurban akan dibagikan kepada kepada rekan-rekan tenaga pengamanan, satpam, cleaning service, petugas taman kebun listrik di lingkungan Kemenkeu juga para mustahiq di wilayah Jabodetabek melalui kantor vertikal Kemenkeu. (p/ab)